Ancelotti: Milan Wajib Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

Mantan pelatih sukses AC Milan, Carlo Ancelotti menyarankan bekas klubnya untuk tetap mempertahankan Zlatan Ibrahimovic musim depan.

AC Milan sendiri memang sempat tampil angin-anginan pada paruh pertama musim ini. Namun situasi berubah setelah Ibrahimovic datang ke San Siro. Striker kondang asal Swedia itu merapat secara cuma-cuma pada Desember lalu.

Sejak kedatangan mantan bintang Paris Saint-Germain, performa AC Milan membaik. Penampilan pasukan asuhan Stefano Pioli itu bahkan semakin berkembang, terutama setelah kompetisi Serie A digelar lagi pasca penundaan di tengah Pandemi.

Memang, Ibra memang telah berusia 38 tahun, tapi performanya masih tetap bisa diandalkan dan kehadirannya juga jadi tambahan movitasi yang besar pada para pemain muda yang mayoritas memperkuat skuat Rossoneri saat ini.

Namun, faktanya kontrak Ibrahimovic di Milan hanya bertahan sampai kampanye musim ini berakhir. Namun, AC Milan disebut memiliki opsi untuk bisa memperpanjangnya selama semusim.

Tapi sampai saat ini faktanya belum ada kesepakatan mengenai hal tersebut. Karenanya, mantan pelatih sukses AC Milan, Carlo Ancelotti meminta bekas klubnya untuk tidak berpikir ulang terkait kontrak baru Ibra.

Menurut Don Carletto, mantan pemain Manchester United dan Barcelona tersebut masih pemain yang hebat.

“Memperbaharui kontrak kerja Ibrahimovic bukan hanya tindakan yang tepat, tapi merupakan sebuah kewajiban. Ia masih merupakan seorang pemain yang sangat diperlukan,” seru Ancelotti pada Radio Rai.

Baru-baru ini, AC Milan sendiri telah resmi mengumumkan kontrak baru Stefano Pioli sampai musim depan. Padahal sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa manajeman Rossoneri ingin merekrut Ralf Rangnick untuk menangani tim utama musim depan.

Keputusan tersebut diacungi jempol oleh Ancelotti karena menurutnya Pioli telah menunjukkan kinerja yang bagus sejak dipercaya menangani tim utama.

“Saya pikir mereka bekerja dengan baik dalam mengkonfirmasi [kontrak] Pioli, ia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Ia menarik tim keluar dari kesulitan,” puji Ancelotti.

Ya, Stefano Pioli memang bisa dikatakan sebagai dalang dibalik kebangkitan Rossoneri. Bahkan berkat racikannya, AC Milan kini berpeluang finish di peringkat ke-5 pada klasemen akhir.

Share This Post