Jesse Lingard Disarankan Tinggalkan Manchester United

Winger Jesse Lingard turut mencetak gol dalam kemenangan MU atas LASK dinihari WIB tadi. Namun gol tersebut tak lantas menjadi jaminan bahwa masa depan Lingard di Old Trafford bakal lebih menjanjikan.

Bisa dikatakan, Jesse Lingard adalah opsi terakhir dari lini serang Manchester united dalam dua musim terakhir ini. Alhasil, pemain 27 tahun itu tidak banyak bermain musim ini, lebih sering menghiasi kursi cadangan.

Bahkan faktanya, Jesse Lingard hanya mengoleksi satu gol saja di ajang Premier League sepanjang musim ini. Yang lebih ironis lagi, gol tersebut tercipta pada pertandingan terakhir.

Situasi yang dialami sang winger lantas memancing sejumlah pihak untuk berkomentar, termasuk salah satunya adalah legenda Manchester United Paul Scholes.

Dalam pandangan sosok yang kini bekerja sebagai pandit sepakbola Inggris tersebut, masa depan Jesse Lingard di Old Trafford sejatinya sudah cukup jelas. Dia tahu Lingard mulai mencoba bangkit, namun itu sudah sangat terlambat.

Salah satu bukti nyata dari hal ini adalah fakta bahwa pelatih Ole Gunnar Solskjaer malah menariknya keluar tak lama setelah mencetak gol ke gawang LASK.

Bagi Scholes, itu memang isyarat dari sang juru taktik bahwa masa depan sang pemain tidak lagi bersama Setan Merah. Hal yang sama juga berlaku untuk gelandang Brazil, Fred.

“Akhir-akhir ini dia tidak cukup bagus. Dia ditarik setelah bermain selama satu jam padahal dia jelas tidak akan jadi starter pada laga berikutnya, itu sudah cukup jadi petunjuk,”

“Hal yang sama berlaku untuk Fred. Sepertinya Solskjaer bakal melepas mereka berdua.” ungkap Scholes kepada BT Sport.

Solskjaer diklaimnya hanya memiliki satu jaminan bagi Jesse Lingard musim depan, tak lain adalah menghangatkan bangku cadangan. Karena itu, dia menyarankan winger 27 tahun untuk meninggalkan old Trafford.

“Saya tahu apa yang bisa dia [Lingard] lakukan, tapi di MU dia hanya jadi pelengkap skuad. Kecuali ada cedera pemain inti, saya tidak bisa membayangkan Jesse terus bermain. Saya menyukai Jesse, tapi saya tidak yakin dia bisa bermain reguler,” tutupnya.

Share This Post