Meski Ucapkan Selamat pada Liverpool, Solskjaer Tetap Sakit Hati

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer turut mengucapkan selamat atas keberhasilan Liverpool menjadi juara Premier League musim ini. Namun, sebagai pelatih, legenda dan fans MU, tentu saja dia tetap merasa sakit hati melihat sang rival abadi jadi juara.

Liverpool memang berhasil mengakhiri puas gelar Premier League yang berlangsung selama 30 tahun terakhir dinihari WIB tadi. The Reds resmi menjadi Juara Liga Primer Inggris musim 2019/20 setelah Manchester City kalah di tangan Chelsea.

Dengan kekalahan tersebut, Manchester City selaku peringkat ke-2 tidak bisa lagi mengejar jarak 23 poin dari Liverpool di sisa 7 pertandingan yang ada.

Terkait dengan keberhasilan tersebut, banyak pihak yang mengucapkan selamat kepada Liverpool, termasuk salah satunya pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Menurutnya, siapapun yang memenangkan gelar Premier League, mereka memang layak, termasuk Liverpool. Jadi kredit dan sanjungan tetap pantas dilayangkan kepada Tim Marseyside.

“Pertama-tama, tim manapun yang memenangkan gelar juar Premier League memang layak mendapatkan gelar itu,”

“Mereka layak mendapatkan kredit, karena liga ini adalah liga yang sangat sulit untuk dimenangkan. Jadi Selamat, Jurgen dan juga para pemainnya.” ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Namun tentu saja, sebagai pelatih, mantan pemain dan juga fans Manchester United, Solskjaer jelas tetap merasa sakit hati melihat Liverpool mengangkat trofi Premier League musim ini.

Pasalnya, bagaimanapun Liverpool adalah salah satu rival abadi Setan Merah. Juru taktik asal Norwegia itu merasa sakit melihat sang rival mengangkat trofi juara namun harus memandangnya sebagai motivasi untuk meraih gelar tersebut lagi di masa mendatang.

“Setiap kali anda melihat tim lain mengangkat trofi juara, pasti anda merasa sakit. Saya rasa perasan itu saat ini tengah dirasakan oleh semua elemen Manchester United, seluruh pemain, staff dan juga para pendukung kami.”

“Kami ingin kembali menjadi juara dan ini adalah tantangan bagi kami.” ujarnya.

Adapun, Solskjaer dan para pemainnya saat ini tengah bersiap untuk pertandingan mereka selanjutnya. Manchester United dijadwalkan akan bertandang ke Carrow Road besok untuk menghadapi tuan rumah Norwich City pada ajang Piala FA.

Share This Post