Mikel Arteta Keluhkaan Pasifnya Arsenal di Bursa Transfer

Pelatih anyar the Gunners, Mikel Arteta tampak pesimis dengan masa depan tim arahannya jika klub masih saja kaku dalam bergerak di setiap bursa transfer untuk merekrut pemain berkualitas.

Bisa dikatakan dalam beberapa tahun terakhir ini, Arsenal adalah salah satu raksasa yang tampil kurang apik di Premier League. Ini terbukti dari absensi mereka dari ajang Liga Champions Eropa dalam tiga musim belakangan.

Apa yang menjadi penyebabnya hanya sebuah spekulasi, ada yang menganggap kebobrokan Arsenal itu disebabkan komposisi pemain mereka. Beberapa pemain The Gunners saat ini dianggap memiliki kualitas yang tidak cukup mumpuni.

Pelatih Mikel Arteta juga membenarkan hal tersebut, bahwa transfer yang tepat harusnya bisa mengangkat performa timnya.

“Tiga musim terakhir, kami tidak bermain di Liga Champions dan itu menghadirkan tekanan yang berat untuk keuangan klub,” beber Arteta yang dikutip Goal International.

Klub-klub Premier League sendiri tampak mulai melakukan investasi terhadap skuat mereka dengan merekrut beberapa pemain top. Jika Arsenal tidak melakukan hal serupa, mereka akan sulit kompetitif lagi.

“Kami tidak mampu memenuhi target kami dalam tiga musim terakhir, dan ada alasan mengapa itu terjadi. Jika kita membiarkan situasi ini terus berjalan, maka jarak dengan klub-klub yang lain akan semakin melebar. Saya tidak datang ke sini untuk membiarkan hal itu terjadi.”

Akan tetapi, pelatih asal Spanyol tersebut enggan menantikan adanya pergerakan dari manajemen klub. Yang jadi targetnya kini hanya memaksimalkan potensi para pemain muda untuk mengembangkan skuat.

“Tantangannya saat ini adalah bagaimana kami mengembangkan pemain yang sudah kami miliki dan memperkuat tim ini dengan pemain yang tepat, agar kami bisa berkompetisi di level yang ada.” Tandasnya.

Arsenal tentu saja memiliki beberapa pemain muda potensial, hanya saja tidak pernah mudah mengembangkan bakat para pemain muda.

Walau demikian, hanya hal itu yang bisa dilajukan klub London Utara saat ini, mengingat manajemen klub belum begitu aktif di bursa transfer.

Yang jelas, Meriam London tengah bersiap menghadapi Manchester City dalam lanjutan premier League akhir pekan besok.

Share This Post