MU Diyakini Bisa Singkirkan Leicester dari Empat Besar

Jika melihat performa yang konsisten selama beberapa pertandingan terakhir ini, Gary Neville percaya bahwa Manchester United bisa menembus empat besar klasemen akhir musim ini, dan menggusur Leicester City.

Memang tidak bisa dipungkiri, fakta bahwa Manchester United memang menampilkan performa yang konsisten dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, konsistensi mereka sudah nampak sejak sebelum gelaran Premier League ditunda karena pandemi Corona.

Dari total 17 pertandingan terakhir di semua ajang, Manchester United berhasil meraih 15 kemenangan diantaranya dan hanya tertahan imbang dua kali.

Terkini, mereka berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa lewat skor telak 3-0 dalam lanjutan liga Primer Inggris. Dengan kemenangan itu, Manchester United kini mengumpulkan 58 poin di peringkat lima, alias hanya terpaut satu poin dari Leicester City yang ada di posisi ke-4.

Dengan performanya yang konsisten seperti itu, legenda klub, Gary Neville percaya bahwa Manchester United bisa menggusur Leicester dari empat besar.

“Saya akan terkejut jika United tidak bisa menggeser Leicester. Mereka tengah berada dalam momentum yang bagus dan mereka juga akan berhadapan dengan Leicester di sisa musim ini.”

“United benar-benar tampil dominan saat ini. Anda ingin melihat mereka bisa bermain melawan Liverpool dan Manchester City untuk melihat seberapa jauh kemampuan mereka, meski mereka bisa mendapatkan itu di FA Cup dan juga Liga Europa.” Ujar Neville kepada Sky Sports Podcast.

Tal hanya memenangkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa, Neville bahkan sangat yakin Manchester United bisa memenangkan gelar Piala FA dan Liga Europa jika mempertahankan konsistensi mereka seperti sekarang ini.

“Untuk saat ini, saya masih membayangkan apa yang akan terjadi. Namun saya yakin mereka akan melewati Leicester dan lolos ke Liga Champions. Mereka juga sanggup memenangkan dua trofi yang masih mereka ikuti sampai saat ini.” ujarnya.

Baru-baru ini, UEFA mengumumkan hasil undian babak perempat final Liga Europa. Manchester United akan menghadapi pemenang laga Istanbul Basaksehir dan FC Kopenhagen. Namun, lanjutan kompetisi itu baru akan digulirkan mulai Agustus mendatang.

Share This Post