Para Pemain Real Madrid Kaget Dengan Kepergian Messi

Kabar keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini membuat banyak orang merasa kaget, termasuk diantaranya para pemain klub rival, Real Madrid.

Lionel Messi memang telah menghabiskan sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola bersama dengan Barcelona. Tak heran jika publik menduga kalau pria berkebangsaan Argentina tersebut bakalan gantung sepatu di klub Catalan tersebut.

Tapi, prediksi ini bisa jadi salah, karena sejak beberapa hari terakhir sang pemain diyakini telah mengajukan transfer kepada Barceloan dengan sisa kontraknya satu tahun lagi.

Semua diawali oleh sebuah faks yang ditujukan kepada pihak manajemen Barcelona beberapa hari lalu. Isi dari faks tersebut menyatakan kalau Messi berniat meninggalkan Camp Nou kendati kontraknya masih menyisakan satu tahun lagi.

Kabar ini lantas membuat banyak pihak terkejut, beberapa legenda sepakbola seperti Luis Figo dan Carles Puyol menganggap ini sebagai salah satu momen bersejarah dalam dunia sepakbola.

Rumor beredar begitu cepat. Sekarang, Messi disebut-sebut ingin melanjutkan kiprahnya di Premier League. Melihat situasi klub Inggris saat ini, hanya Manchester City yang berpeluang mendapatkannya.

Para pemain Real Madrid pun terkejut dengan kabar tersebut, seperti yang dilaporkan oleh ESPN. Dari hasil obrolan melalui WhatsApp, mereka disebut ‘tidak percaya’ dan kesulitan mencerna serangkaian kabar yang beredar belakangan ini.

Tapi, kepergian Messi dari Barcelona tampaknya tidak akan mudah, bukan karena pihak klub menghalangi kepergiannya, tapi karena banderol sang pemain dalam kontraknya yang mencapai angka 700 juta euro.

Messi, sejatinya memiliki klausul khusus di dalam kontraknya yang membuatnya pergi dengan status bebas transfer. Asalkan usianya sudah melebihi 32 tahun. Dan sekarang, Messi telah berumur 33 tahun.

Akan tetapi, klausul istimewa tersebut hanya berlaku sampai akhir Juni 2020 kemarin. Dengan begitu, dia tidak bisa memanfaatkan klausul tersebut untuk pergi dari Barcelona secara cuma-cuma.

Tapi kabarnya, pihak sang pemain akan tetap berjuang memanfaatkan klausul tersebut, mengingat kompetisi musim ini sempat tertunda selama tiga bulan. Akankah Messi meninggalkan Barcelona?

Share This Post